Senin, 15 Oktober 2012 - 10:32:21 WIB
Perketat Keamanan, Mahasiswa Keluar Kampus Wajib Tunjukkan STNK
Dibaca: 348 kali

Civitas kademika Universitas Islam Madura (UIM) pamekasan berupaya akan melakukan penjagaan ketat di semua area jalan masuk kampus. Salah satunya yang dilakukan setiap keluar dari tempat parkir sepeda mahasiswa wajib mengeluarkan STNK sebagai bukti pemilik motor.

Hal ini sebagai antisipasi untuk keamanan dan kenyamanan mahasiswa utamanya nama baik kampus dari hal-hal curanmor.

Tidak hanya itu, selain tempat parkir, scurity memperketat penjagaan di area kampus, salah satunya membatasi mahasiswa berada di kampus dari pukul 22:00 malam hingga 04:00, hal ini sebagai bentuk antisipasi meberdayakan keamanan kampus dari hal-hal yang kotor ujarnya.

Miskipun parkir sepeda motor masih belum terfasilitsi dengan baik, tim scurity berusaha menata tempat parkir hingga terlihat rapi dan kondusif. Terkadang inilah yang menjadi kendala kami ketika mau menertibkan keamanan dan kelancaran mahasiswa dalam parkir sepeda. Tutur rofiq salah satu penjaga kampus

Sementara ini, salah satu mahasiswa mengeluh, pasalnya sampai saat ini kampus UIM masih belum meberikan fasilitas yang layak buat parkir, malah sepedanya mahasiswa kepanasan akibat tidak ada fasilitas parkir yang baik. Tegasnya

Menurut Drs. Ahmad Asir, selaku pembantu rektor II mengatakan, pihaknya selalu berupaya memberikan fasilitas dengan baik namun hal itu masih bergangtung pada ketua yayasan. Kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa ada restu dari beliau. Terangnya dengan nada lemah lembut. (fathor rozi El_zael)