Sunday 27th of December 2009

news blog logo
news menu left news menu right

Online

Ada 2 tamu online
Content View Hits : 2621
Home
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Rektor Serukan MABA, PDF Cetak Email
Kamis, 08 Oktober 2009 04:16

Rektor Serukan MABA,

Menjadi Mahasiswa Agent Perubahan yang bermoral.

Akhmad Fawaid.

 

Mahasiswa, bukanlah sekedar identitas yang hanya ingin di lihat orang ataupun bisa nampak bahwa dirinya Maha-siswa.. tetapi, bagimana mahasiswa menjadi agent perubahan yang bisa mengontrol dan memberikan paradigma baru yang baik terhadap kemajuan bangsa dan agama serta tetap menjujung tinggi nilai-nilai akhlaqul karimah.

 

Pernyataan sambutan tersebut disampaikan Rektor Universitas Islam Madura,Drs.Sahibuddin.SH.Mpd. saat menghadiri malam penutupan ordik tahun akademik 2009/2010 dilapangan Kampus Hijau UIM Pamekasan.(03/10/09).

 

Selain itu pula, dalam sambutanya rektor menyatakan; orentasi pendidikan yang digelar setiap tahun pasca penerimaan mahasiswa baru tersebut, merupakan pelatihan untuk menguji sikap,mental dan kemampuan mahasiswa baru sesuai dengan potensi yang dimiliki person mahasiswa.

 

Sehingga, lanjut rektor sesudah ordik dan menerima mata kuliah dari dosen sesuai dengan fakultas dan program studi yang akan digeluti. kesiapan mental mahasiswa tersebut telah ada dan tertanam disetiap mahasiswa baru.

 

Politisi asal PKNU ini menambahkan,bertambahnya mahasiswa UIM pamekasan, dalam setiap tahunya. menjadi bukti bahwa Uiniversitas Islam Madura telah diakui masyarakat dan telah dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat madura pada umumnya dan masyarakat Pamekasan pada khususnya.

 

Saat ditanya mengenai fasilitas yang ada di UIM, rektor mengaku selama ini di kampus UIM telah mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi.salah satu contohnya, saat dosen memberikan mata kuliah sudah lebih banyak menggunakan perangkat LCD Proyektor. dan hal ini menurutnya telah dimulai sejak tahun 2008 lalu.. Alhasil, mahasiswa semakin mudah menerima mata kuliah dari dosen sesuai dengan bidang studi yang digelutinya.

 

Rektor berharap, agar bagimana fasilitas yang selama ini dikembangkan mendapat dukungan dari mahasiswa dan mahasiswa bisa merawat serta menjaga seluruh fasilitis yang ada. sehingga visi Universitas bisa tercapai.

 

Sekedar diketahui , pada saat itulah Rektor UIM secara simbolis menetapkan peserta ordik sebagai mahasiswa baru UIM. untuk diketahui mahasiswa baru UIM pamekasan tahun akademik 2009/2010 kurang lebih 1.100.mahasiswa tersebar dari 8 fakultas dan 1 program study D3 Kebidanan.(Faid)

 

 

 

 

 


Copyright © 2009 Universitas Islam Madura