top
logo



View Hits : 8776
 3 guests online

Penerimaan Mahasiswa Baru dimulai PDF Print E-mail
Written by UIM admin   
Saturday, 22 May 2010 15:39

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Madura (UIM) Tahun 2010  Pamekasan hari ini (20/5) resmi dibuka, bersamaan dengan hal tersebut para lulusan SMA sederajad yang bermaksud menjadi calon mahasiswa di UIM sudah bisa mendaftarkan diri di kampus hijau UIM Pamekasan.
Menurut sekretaris Panitia PMB Fathorrosi, peresmian pembukaan PMB tersebut berdasar pada kalender akademik yang sudah tercantum di brosur PMB, sehingga menurut rosi hari ini panitia resmi menerima para calon mahasiswa yang hendak menjadi mahasiswa di UIM, “besok (hari ini: red) kita sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru, jadi bagi yang berminat sudah bisa mendaftar langsung ke kampus UIM” ujar Fathorrosi saat dimintai keterangan kemarin di ruang Puskom.
Dijelaskan bahwa para calon mahasiswa yang hendak mendaftar  bisa langsung mendatangi sekretariat PMB yang dipusatkan di kantor BAAK UIM, hal itu menurut Rosi untuk mempermudah para calon mahasiswa dalam mengakses informasi seputar PMB. Selain itu, sambungnya, pihaknya telah menyiagakan tenaga khusus (full timer: red) yang ditugaskan untuk melayani para calon mahasiswa yang akan mendaftar.
Berdasar informasi yang dihimpun media ini sedikitnya ada empat full timer yang akan disiagakan untuk melayani para calon mahasiswa, keempt full timer tersebut masing-masing adalah Budiyono, Moh. Hisyam, Hakam dan Heny, selain merupakan mahasiswa UIM keempat full timer tersebut diakui sudah berpengalaman dalam memberikan  pelayanan terhadap mahasiswa baru. Apalagi dijelaskan bahwa selang dua tahun terakhir keempat full timer tersebut sudah hampir setiap tahun dikontrak oleh UIM.
Oleh karena itu rosi berharap agar para calon mahasiswa yang akan mendaftar bisa terlayani dengan maksimal, sehingga para calon mahasiswa tersebut nantinya akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak panitia PMB.
Sementara itu untuk pembayaran keuangan pendaftaran PMB rosi menuturkan bahwa para calon mahasiswa diberi kebebasan untuk mebayar keuangan tersebut, artinya menurut rosi para calon mahasiswa diperbolehkan membayar langsung ke Bank BRI atau melalui Bank MINI UIM “kita tidak mempersulit, jadi bayar di Bank MINI boleh, bagi yang sudah terlanjur bayar di Bank BRI juga tidak masalah” tegas Rosi.
Seperti diketahui bahwa tahun ini UIM membuka pendaftaran mahasiswa baru pada beberapa Fakultas dan Prodi anatara lain FKIP, FAI, FMIPA, FE, FP FT serta Kebidanan dengan beberapa Program Studi yang telah disiapkan. Untuk lebih jelasnya diharapkan para calon mahasiswa hendaknya bisa melihat secara jelas informasi Penerimaan nahasiswa Baru yang telah tertera pada Brosur UIM atau bisa mengakses melalui situs resmi UIM di uimadura.ac.id. (Wyn)

 

bottom

Universitas Islam Madura Copyright © 2010 All right reserved.