top
logo



View Hits : 8760
 3 guests online

UK LPM UIM,Wajibkan Anggota Faham Jurnalistik. PDF Print E-mail
Written by UIM admin   
Thursday, 29 April 2010 01:44

Bergabung menjadi anggota Lembaga Pers Mahasiswa UIM, tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Pasalnya, sebelum menjadi anggota, terlebih dahulu diwajibkan untuk memahami Ilmu Jurnalistik.

Hal ini diakui  Agus Hadi Kusuma, Menurut Mahasiswa Fakultas MIPA Matematika ini sebelum dirinya bergabung menjadi anggota LPM, terlebih dahulu salah satu yang  harus dipenuhi  pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan memiliki sertifikat keikutsertaan Diklat/Pelatihan Jurnalitik. “Jika di UKM lain bisa masuk tanpa ada persyaratan yang sulit. Tapi,  untuk seleksi menjadi anggota LPM. Harus memiliki sertifikat ikut pelatihan  jurnalistik” Katanya.

Mahasiswa pindahan ilmu komonikasi dan informasi Unijoyo Bangkalan ini Menambahkan, Ketatnya seleksi LPM UIM ini menjadi perhatian khusus bagi dirinya menuntun untuk menjadi jurnalis kampus yang profesional.

Sementara itu Sekretaris Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) UIM Qori’ Ayatullah saat ditemui di ruang fakultas mengatakan; seleksi  menjadi anggota LPM UIM tahun ini memang diperketat salah satu diantara persyaratannya minimal mahasiswa tersebut pernah mengikuti pelatihan jurnalitik yang disertai dengan sertifikat.” Untuk tahun ini memang seleksi diperketat, minimal pernah mengikuti ajang diklat jurnalistik”. Ungkapnya.

Bukan hanya itu Lanjut Qori’, bagi mahasiswa yang telah lolos dibidang administrasi. Nantinya, akan ada tes wawancara dan tes tulis. Sedangkan yang menguji kata Qori’. LPM UIM telah mempersiapkan dari eksternal UIM Yakni dari Forom Wartawan Pamekasan.”Kami Telah Bekerja Sama Dengan FWP untuk seleksi anggota baru”. Pungkasnya. (Fwd)



 

bottom

Universitas Islam Madura Copyright © 2010 All right reserved.