top
logo



View Hits : 8758
 3 guests online

Kampus III Luncurkan Buletin Tafakkur PDF Print E-mail
Written by UIM admin   
Sunday, 28 March 2010 14:38

Sejumlah aktifis mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan yang berada di kampus III berhasil menerbitkan sebuah media kampus berupa Bulletin Tafakkur. Penerbitan itu diresmikan kemarin di kampus III yang dihadiri langsung oleh sejumlah mahasiswa dan Civitas Akademika .
Menurut Pimpinan Redaksi (Pimred) Saiful Bahri, penerbitan itu merupakan hasil dari usaha keras para mahasiswa yang ada di kampus setempat, alasannya selama ini para mahasiswa yang ada di kampus III sangat kesulitan dalam mengakses informasi dari media.
Kendati dalam kondisi yang serba terbatas sambung Saiful, namun tekad besar mahasiswa akhirnya membuahkan hasil "Alhamdulillah tekad kita sudah bisa terwujud dengan munculnya buletin ini" terang Saiful kepada Media ini.
Ditambahkan bahwa kondisi Kampus III yang sangat jauh dari kampus pusat sama sekali tidak akan menjadi kendala bagi mahasiswa untuk melakukan berbagai aktifitas dan kreatifitas dalam berbagai model, justru menurutnya para mahasiswa merasa lebih tertantang untuk berkompetisi.
Sebelum peluncuran bulletin tersebut, diawali dengan kegiatan Diklat Jurnalistik untuk memberikan pemahaman awal kepada para awak bulletin agar nantinya bisa mengerjakan tugas jurnalistiknya dengan baik. "kita sudah mendatangkan sejumlah wartawan untuk menimba ilmu dari mereka, sehingga nantinya kita bisa bekerja di dunia jurnalistik kampus ini dengan baik" tambah Saiful.
Meski hanya terbit dengan beberapa halaman, namun pihaknya sudah cukup  merasa bangga dengan kretifitas yang dilahirkan oleh para mahasiswa setempat, bahkan dirinya berobsesi kedepan bulletin itu akan terus dikembangkan sehingga menjadi media kampus yang betul-betul mampu memediasi kepentingan mahasiswa termasuk kepentingan masyarakat secara umum.
Menurut saiful bulletin itu rencananya akan terbit setiap awal bulan, selain karena faktor pendanaan yang sangat minim, kurangnya tenaga juga menjadi sebab dari terbitnya bulletin itu secara periodik. Namun demikian pihaknya optimis bahwa kedepan buletin yang dibinanya itu akan mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya kepercayaan dan dukungan dari pihak kampus termasuk masyarakat umum. (Wyn)

 

bottom

Universitas Islam Madura Copyright © 2010 All right reserved.