top
logo



View Hits : 8772
 4 guests online

UIM Bidik 1000 Siswa PDF Print E-mail
Written by UIM admin   
Wednesday, 24 March 2010 05:51

Kendati jumlah peserta Ujian Nasional (Unas) tingkat SMA sederajad di Kabupaten Pamekasan tahun ini mengalami penurunan, namun Rekrutmen calon mahasiswa baru oleh Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan tahun ini dipastikan akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, hal itu didasari dari besarnya animo masyarakat untuk menempatkan puetra-puterinya di kampus hijau.
Penegasan itu disampaikan oleh ketua panitia penerimaan mahasiswa Baru (PMB) UIM tahun ini Drs. H. Baidlawi, MM. menurutnya sejauh ini kepercayaan masyarakat terhadap UIM terus meningkat, sehingga setiap tahunnya mahasiswa baru terus bertambah, bahkan menurutnya pertambahannya cukup signifikan.
Menurut pria yang sekalius menjadi pembantu rector III ini, hal tersebut cukup beralasan karena dari tahun ketahun UIM terus melakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masayarakat madura. "pelayanan yang kita berikan telah mampu melahirkan kepercayaan yang cukup tinggi dari masyarakat madura, khususnya masyarakat pamekasan" tandasnya kepada Media ini beberapa waktu yang lalu.
Apalagi menurut Baidlawi, UIM merupakan satu-satunya universitas yang berbasis Islam dan pesantren yang ada di Madura, sehingga menurtnya wajar jika masyarakat madura yang masih kental dengan adat ketimuran dan keber agamaannya lebih mepercayai UIM dari pada perguruan tinggi yang lain.
Oleh karena itu, pihaknya menarget sedikitnya 1000 siswa akan masuk ke UIM tahun ini, hal itu disesuaikan dengan kapasitas local yang dimiliki oleh UIM sendiri, namun demikian pihaknya tidak akan membatasi jumlah pendaftar selama kapasitas local masih memadai. "kita tidak akan pernah merasa terganggu dengan kondisi gedung dan bangunan yang seperti ini, justru kita akan buka selebar-lebarnya kesempatan bagi calon mahasiswa untuk masuk dikampus kita" tambahnya.
Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini, sedikitnya ada enam fakultas di UIM dengan berbagai Program Study yang tahun ini telah siap menerima mahasiswa baru, bahkan ditambah dengan program study khsusus yaitu Kebidanan.
Hingga berita ini diturunkan, jumlah mahasiswa UIM secara keseluruhan telah mencapai lebih dari 4000 mahasiswa, angka tersebut terhitung per semester genap tahun 2010. mahasiswa tersebut ternyata tidak hanya berasal dari Kabupaten Pamekasan, namun juga dari empat kabupaten di Madura, bahkan ada yang dari luar kota seperti Surabaya, Kalimantan, dan beberapa kota lainnya di Indonesia. "makanya minimal ada 1000 siswa yang akan melamar ke kampus kita tahun ini" pungkasnya.(wyn)

 

bottom

Universitas Islam Madura Copyright © 2010 All right reserved.